Selasa, 28 Januari 2014

 

Pengetahuan Fitur dan teknologi CDI BRT

Cdi buatan Cibinong bogor Indonesia ini atau yang familiar di sebut Cdi BRT memiliki berbagai macam type dan teknologi yang di tawarkan dari level low sampai yang Hi grade , dari masing-masing type tersebut memiliki fitur-fitur teknolgi yang berbeda-beda dan butuh di pahami kinerjanya...agar sesuai dengan spek dan juga kebutuhan yang kita inginkan.....oleh sebab itu Banyak dari kawan-kawan yang masi jarang mendapatkan informasi tentang cara penggunaan dan product knowledgenya (pengetahuan produk) dari berbagai macam type cdi BRT ini....jadi cdi yang di beli tidak dapat di fungsikan secara optimal atau hanya mengandalkan setingan bawaanya saja...walaupun pada situs resminya sudah di sediakan namun agar lebih mudah di akses oleh kawan-kawan semua yang sering stay di Blog IBLJ.... untuk itu IBLJ memuatnya kembali di sini berikut penjelasan produknya
CDI BRT I-MAX SUPER PRO

Keterangan :
Super Pro adalah CDI tercanggih di asia, karena yang pertama dan satu-satu dengan teknologi maptronic.
Maptronic adalah teknologi yang dipakai untuk memilih kurva pengapian motor pada saat motor sedang dijalankan.
Sehingga pembalap atau rider bisa mengubah kurva pengapian pada saat kapan pun.

Fiture :
* COMMANDER CONTROL












Fungsi Commander :
-  Memilih  memori kurva pengapian pada saat berjalan atau motor sedang berhenti.
-  Mengubah limiter mesin.
* 50 MAP KURVA PENGAPIAN
Lihat disini 50 Map Pengapian dan klik mapping bebek 4 tak

* PROGRAMMABLE











Meskipun 50 kurva program telah diisi dari pabrikan, tetapi masih bisa diubah dengan menggunakan remote programmer.
Menu remote yang dipakai adalah sbb :
TIMING : Untuk mengubah timing pengapian
MAPS     : Untuk mengubah memori yang akan di setting
EDIT       : Untuk mengubah nilai dengan memindahkan kursor.
SAVE      : Untuk menyimpan data.
↑ ↓           : Untuk mengubah nilai  tambah atau kurang

* ENGINE BREAKE CONTROL
Untuk kebutuhan road race , Engine breake yang berlebihan akan menyebabkan mesin menjadi rawal rusak dengan indikasi Cranksaft  melintir.
Dengan IT-2, engine break dapat dikontrol dengan menurunkan kurva perngapian pada IT-2.
Kabel IT-2m dihubungkan ke switch rem depan. Sehingga pada saat rem depan ditekan, secara otomatis kurva pengapianyang aktif adalah IT-2, sehingga putaran mesin akan tiba-tiba turun.

* MAIN MAP
Option ini IT-1m dipakai apabila commander mengalami kerusakan dan dapat dipakai sebagai fungsi dualband, dengan mengaktifkan kurva pengapian it-1 dengan menghubungkan

* LIMITER SETTING

Untuk mengubah limiter  dapat dilakukan dengan cara cepat dengan menggunakan commander.
Berikut cara mengubah :
Menaikkan LIMITER
1. Tekan tombol bawah lalu tahan  (jangan dilepas)
2. Kemudian tekan tombol atas. sampai kelaur angka  yang ber koma, misalnya : 3.2 (menunjukan  13.200)
3. Jika ingin menaikan menjadi 14.300, maka tekan tombol atas, sampai muncul angka 4.3
4. Setelah selesai, lepaskan semua tombol
5. Tekan salah satu tombol, maka akan kembali ke mode MAP.

Menurunkan LIMITER
- Lakukan kebalikkan langkah di atas.
Mengubah Limiter juga dapat mengggunakan remote.
 
by _ http://muhammadegho07.blogspot.com/
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar